Aplikasi Pertanian Yang Bermanfaat Untuk Mendukung Petani

Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, berkembang pula teknologi pertanian. Teknologi pertanian ini bermanfaat untuk mengurangi biaya dan meningkatkan laba serta berkelanjutan. Sebagaimana usaha usaha lain, bahwa fungsi dari teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi adalah untuk mempu menekah biaya dan menaikan pendapatan atau laba.




Dengan demikian petani perlu di dukung dengan teknologi agar mampu bersaing dalam perekonomian atau kesejahteraan. Dan biizaa akan menyampaikan tentang beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mendukung kinerja Petani.

Dalam kesempatan ini, biizaa akan menyampaikan beberapa Aplikasi Pertanian Yang Bermanfaat Untuk Mendukung Petani Indonesia sebagai berikut:

Yang pertama adalah aplikasi PETANI, aplikasi ini berupa informasi tentang pertanian dan seolah olah pengguna punya penyuluh petani yang handal dan bisa konsultasi sewaktu waktu.

Yang kedua adalah aplikasi Pak Tani Digital, aplikasi ini membantu dalam jual beli komoditas pertanian. Dengan Aplikasi Pak Tani Digital bisa melakukan cek harga hingga pembelian barang langsung dari petani ke konsumen akhir.

Yang ketiga adalah aplikasi limakilo, merupakan aplikasi yang mempertemukan antara petani dan penjual langsung lebih cepat tanpa melewati tengkulak yang tentunya memiliki banyak resiko, seperti kerusakan barang dan mahalnya biaya transportasi.

Yang ke empat adalah aplikasi pantu harga, aplikasi ini bermanfaat untuk melihat harga komoditi pertanian,




Yang kelima adalah aplikasi SImbah, aplikasi ini merupakan aplikasi online shop produk produk pertanian yang bisa anda gunakan untuk membeli produk pertanian lebih lengkap.

Seluruh aplikasi di atas bisa anda nikmati dengan mendownloa dari playstoe. @biizaafarm.

Untuk pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Bagikan jika bermanfaat..