Tips Mendapatkan Rezeki Di Era Isolasi Corona Covid 19

Corona covid 19 mengakibatkan sebuah negara atau wilayah telah melakukan penguncian atau lockdown, ada juga yang menganjurkan dengan social distancing ( pembatasan sosial ) dan juga ada yang menyarankan untuk mengisolasi diri di rumah atau yang disebut dengan stay at home ( tinggal dirumah ). Tentu hal ini mengakibatkan ekonomi tidak berjalan dan bagi beberapa orang mengalami kesulitan untuk memperoleh pendapatan.

Oleh sebab itu maka biizaa asia akan memberikan solusi mendapatkan rezeki di era isolasi corona covid 19 sebagai berikut:




Bahwa setelah muncul era teknologi infomasi dan komunikasi, telah ada perubahan paradigma dalam dunia kerja hingga pada saat ini terjadi isolasi ( stay at home ), perubahan paradigma tersebut diantaranya perubahan paradigma dari dunia kerja. Yang semula bekerja harus berkantor, harus berkumpul tetapi di era teknologi bisa bekerja dengan jarak jauh dengan memanfaatkan pasar kerja melalui internet. Pada saat itu pula perusahaan tidak lagi merekrut karyawan yang insidentil tetapi dengan cara melelang pekerjaan di workplace atau tempat kerja melalui internat. Dengan begitu maka kita bisa ikut lelang atau kontest yang diadakan oleh perusahaan perusahaan tersebut.

Pekerjaan apa saja yang ditawarkan dan bisa kita raih pekerjaan tersebut?

Tentu tidak semua pekerjaan, tetapi pekerjaan yang bisa dilakukan dengan jarak jauh, diantaranya adalah desain grafis, video editing, menulis artikel, dan pekerjaan pekerjaan lain yang bisa dilakukan dengan melakukan pekerjaan jarak jauh atau di rumah ( stay at home ). Tentu kita harus memiliki ketrampilan di situ. Dan banyak juga platform worksplace yang menyediakan kursus kursus dan akhirnya menjadi pekerjaan di platform tersebut. Banyak platform yang menyediakan pekerjaan seperti panggilin.com, fiver, freelancer dan masih banyak lagi pekerjaan di dunia maya.




Yang kedua adalah mengajar online dengan melamar sebagai tutor, guru atau instruktur di sebuah platform belajar online, dengan menyediakan kontent baik tulisan maupun video tutorial, maka kita dapat menjualnya sebagai pelatihan di internet. Dengan begitu kita bisa memperoleh pendapatan.

Yang ketiga adalah menjadi creator baik creator tulisan / artikel atau yang bisa disebut dengan blogger, atau creator video yang disebut dengan youtuber. Dengan membangun konten baik berupa tulisan maupun video kita bisa mendaftar ke platform iklan, sebagai contoh adalah google adsense. Kita bisa mendaftar dan bekerjasama dengan google adsense untuk memasang iklan di tulisan maupun video kita. Tentu dengan persyaratan khusus utuk bisa diterima sebagai mitra google adsense.

Untuk bagaimana menjadi freelancer atau menjadi guru online dan bagaimana menjadi creator di google adsense, pembaca bisa mengikuti kuliah online di www.biizschool.com dan memilih waktu yang tepat untuk belajar baik menjadi freelancer, menjadi guru online maupun menjadi creator. ( supriadi asia ).




Bagikan jika bermanfaat..