Tips Pemasaran Internet | Membuat tulisan SEO Friendly di WordPress.

Dalam pemasaran internet menulis artikel butuh memperhatikan SEO ( Search Engine Optimization ) agar tulisan atau postingan yang kita buat segera di indeks google dan menempatkan di posisi halaman teratas google search. Hal ini akan meningkatkan probabilitas atau kemungkinan orang membaca lebih banyak sehingga meningkatkan pula pengunjung terhadap tulisa ataupun produk produk yang kita pasarkan dalam pemasaran online.




Kali ini biizaa tech akan berbagi bagaimana menulis artikel yang disukai oleh google sehingga terindek dan menempati posisi teratas dalam halaman pencarian google, hal hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

Jumlah kata dalam penulisan pemasaran online.

Jumlah kata dalam membuat tulisan yang mudah terindeks minimal 500 ( lima ratus kata ) kata dalam satu artikel, lebih banyak lebih baik, sehingga memudahkan google untuk mencari, merekam ( mencrawl ) kata kata atau kata kunci yang kita gunakan. Lebih banyak lebih baik.

Judul Tulisan dalam pemasaran online.

Judul tulisan dalam pemasaran online sangat mempengaruhi dalam pemasaran online, karena judul tulisan yang akan tampil dalam halama pencarian google, tulisan itu yang menarik orang untuk memilih tulisan kita, sehingga mengarah ke halaman kita.

Meta Description dalam pemasaran online.




 

Meta Description adalah sebuah kalimat atu frase yang tampil di bawah judal dalam halaman pencarian google, dengan membuat meta description yang menarik, maka pembaca juga akan tertarik dengan tulisan kita dan memilih tulisan kita oleh pencari atau pembaca sehingga mengarah ke halaman kita dan meningkatkan pemasaran online kita.

Keyword atau kata kunci dalam penulisan dalam pemasaran online.

Keyword atau kata kunci dalam penulisan akan mempengaruhi pencarian pemasaran online, sehingga dalam menulis kita harus memperhatikan kata kunci. Kata kunci adalah kata yang digunakan oleh pencari di google yang butuh kita sesuaikan dalam pemasaran online. Sehingga apa yang kita tulis sesuai dengan apa yang dicari orang berdasarkan keyword yang kita tentukan dalam penulisan.

Untuk menentukan keyword yang banyak dicari orang kita bisa menggunakan keyword planner dari google. Sehingga kita bisa mengetahui berapa orang yang mencari dan menginvestasikan iklan di google, maka kita menyesuaikannnya dengan membuat perencanaan keyword ( keyword planning  ). Dengan melakukan penelitian keyword dengan keyword planner, kita mengetahui apa yang dicari orang dan kita menjawab dengan keyword planner dalam tulisan kita.




Dari semua hal tersebut di atas dapat dibantu dengan aplikasi atau plugin SEO ( Search Engince Optimazition ) sehingga aplikasi tersebut yang akan menilai tulisan kita sudah SEO Friendly atau sudah cocok dengan SEO atau belum. Banyak aplikasi yang bisa kita gunakan diantaranya adalah Yoast atau SEOPress.

Bagikan jika bermanfaat..